Connect with us

Suara Suporter

Bharamania Bekasi Sambut Bhayangkara FC Bermarkas di Bekasi

Suporter Bekasi Saat Pertemuan Bersama Management Bhayangkara FC. Foto : Istimewa


Bekasi – Suporter Bhayangkara FC, Bharamania Bekasi tak keberatan klub kesayangannya pindah home base ke Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi pada musim ini. Sebab, stadion tersebut dianggap cukup keramat, karena pernah mengantarkan The Guardian-julukan-Bhayangkara FC menjadi juara.

“Cikal bakal tumbuhnya Bharamania Bekasi dari kalangan sipil berasal dari Bekasi,” kata Ketua Bharamania Bekasi alias Bhabe, Rendra Kurniawan

Bhayangkara FC musim 2017 bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga. Menggunakan stadion tersebut setelah pindah dari Sidoarjo, Jawa Timur, klub yang ketika itu dilatih oleh Simon McMenemy berhasil meraih tropfi juara. Suporter dari kalangan sipil juga mulai bermunculan ketika di Bekasi.

Namun, pada musim 2018, klub yang identik dengan Kepolisian RI tersebut pindah ke markas barunya, Stadion PTIK di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski begitu, Bharamania Bekasi tetap mengawal, dan setia menonton langsung ke stadion berkapasitas 2000 penonton.

Rendra mengatakan, jumlah Bharamania dari kelompok sipil terus bertambah, terutama dari Bekasi. Ia mengklaim, jumlahnya kini mencapai 420 orang. Rendra bertekad mengajak warga Bekasi untuk mendukung Bhayangkara FC pada musim ini, apalagi mempunyai peluang untuk tampil di level asia setelah finis di peringkat ke 3.

“Intinya warga Bekasi bisa tahu ada tim Liga 1 bermarkas di Bekasi,” kata dia. Bahkan, ia berharap warga Bekasi mau datang ke stadion mendukung Bhayangkara FC, dan suka dengan tim yang baru memulangkan Ilham Udin Armayin.

Namun, menurut dia, mengambil hati warga Bekasi menjadi bagian dari Bhayangkara FC butuh kerja keras. Tapi, Rendra mengaku optimis mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah untuk memperkenalkan Bhayangkara FC menjadi bagian tim kebanggaan Kota Bekasi.

“Apalagi besok ada tiga pemain asli Bekasi trial di Bhayangkara FC,” ujar Rendra.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengamini bakal kembali ke Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi. Apalagi, timnya membutuhkan stadion bertaraf Internasional jika lolos ke level Asia. “Kami memiliki sejarah di Bekasi, menjadi juara di musim 2017,” ujar dia. (mak)

More in Suara Suporter