Connect with us

Senior

AKBP Sumardji Turun Langsung Pantau Tim Junior

“Saya tidak ingin perkembangan pemain muda ini justru tidak berjalan sesuai kebutuhan klub,” sambungnya.

Keseriusan manajemen Bhayangkara FC untuk membangun tim yang bagus tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya di level senior, tapi juga pembentukan tim kelompok usai.

Salah satu bentuk keseriusan tersebut ditunjukkan oleh AKBP Sumardji sebagai manajer tim senior. Dia turun langsung utuk memantau tim Bhayangkara U-18 dan U-16 yang sedang berlaga pada 15 dan 16 Juni ini di Lapangan Mapolda Jawa Timur.

“Ini sebagai cikal bakal regenerasi tim Bhayangkara FC senior. Tentu dari dari U-16, U-18 dan U-20, saya mulai memantau dan memberi motivasi juga pengawasan secara langsung,” ucap AKBP Sumardji usai melihat laga Bhayangkara U-18 melawan Persib Bandung, Minggu (16/6/2019) pagi.

“Saya tidak ingin perkembangan pemain muda ini justru tidak berjalan sesuai kebutuhan klub,” sambungnya.

AKBP Sumardji merasa perlu memantau langsung perkembangan tim muda The Guardians. Sebab, pada tahun 2019 ini, tidak ada satu pun pemain dari tim muda yang bisa dipromosikan ke tim senior Bhayangkara FC.

“Tahun-tahun yang lalu kami bisa menaikkan pemain dari junior yang senior, baik itu pada tahun 2017 atau 2018. Nah, di tahun 2019 ini tidak ada. Jadi, kita harus betul-betul lihat anak-anak seperti apa,” tegas Sumardji.

Saat ini, Bhayangkara FC memiliki tiga tim kelompok usia yakni U-16, U-18 dan U-20. “Saya ingin antar kelompok usia ini ada kesinambungan, jadi tidak putus begitu saja. Harus ada yang promosi ke usia lebih lanjut sampai senior,” tutup Sumardji. (SR)

More in Senior