Connect with us

Sisi Lain

Asal Usul Kemunculan ‘Mr. Kriauk’ Jajang Mulyana

“Ya rencanya mau dikembangkan dari bahan bercandaan dan hal kecil seperti itu mau dibuat brand, semisal baju. Rencananya lebih ke fashion. Sebenarnya juga mau buat usaha makanan tapi masih nunggu waktu yang tepat,” ujarnya menandaskan.

Kriauk!.. Kriauk..! Bukan suara renyah tepung ayam goreng, bukan juga suara rengginang lebaran, tapi jargon dagelan dari Jajang Mulyana. Siapa sangka julukan Mr. Kriauk yang tersemat pada Jajang ini ternyata memiliki cerita yang cukup unik.

Jargon Kriauk nampaknya sudah sangat lekat dengan sosok Jajang Mulyana. Tidak hanya rekan-rekan setimnya, beberapa wartawan pun sudah menyelipkan nama Mr. Kriauk sebagai nama aliasnya.

Dikulik lebih dalam, ternyata Kriauk ini berasal dari keisengannya ketika berswafoto maupun bervloging ala Youtuber kondang Atta Halilintar. Dan sangking seringnya digunakan, akhirnya Kirauk pun menjadi kata yang bisa menjadi trend tersendiri dikalangan rekan-rekannya.

Lebih lanjut kebiasaannya tersebut juga tersalurkan dengan adanya pegawai katering mess bernama Sukri. Terbawa insting jahilnya, ia pun memplesetkan nama Sukri menjadi Kriauk yang bertahan hingga saat ini.

“Kriuk itu sebenarnya itu modelnya ashiap gitu, ya buat bercanda-bercanda semisal mau buat foto, vidio atau Instastory gitu. Udah gitu di mess kan ada juga pegawai katering yang namanya Sukri, akhirnya saya panggil dia Kriauk. Dari situ ya sudah berlanjut sampai sekarang ini,” ujarnya sembari mengumbar tawa.

Namun siapa sangka jargon unik tersebut memunculkan ide bisnis bagi Jajang. Penyerang berusia 30 tahun tersebut nampaknya ingin melebarkan Kriauk sebagai branding produk fasionnya nanti.

Lucunya Jajang juga mengaku sedikit dilema karena Kriauk sendiri lebih cocok jika digunakan untuk branding makanan.

“Ya rencanya mau dikembangkan dari bahan bercandaan dan hal kecil seperti itu mau dibuat brand, semisal baju. Rencananya lebih ke fashion. Sebenarnya juga mau buat usaha makanan tapi masih nunggu waktu yang tepat,” ujarnya menandaskan. (SR)

More in Sisi Lain