Connect with us

Senior

Bhayangkara FC Gilas Bali United FC

Selebrasi Rachmat Hidayat Saat Usai Bobol Gawang Bali United. Foto : MAK

Bekasi – Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 14 Maret 2019, The Guardian menggilas lawannya dengan skor 4-1.

Kedua tim tak ragu untuk tampil agresif sejak awal. Sejumlah peluang didapat Bali United dan Bhayangkara. Namun, selalu pupus di lini pertahanan lawan.

Keuntungan didapat Bhayangkara pada masa injury time babak pertama setelah Willian Pacheco melanggar Arif Setiawan di kotak penalti. Anderson Salles yang menjadi algojo tanpa kesalahan menunaikan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tim besutan Angel Alfredo Vera langsung tancap gas di awal babak kedua. Berawal dari sodoran Vendry Mofu yang memberi bola pada Dendi Sulistyawan yang melakukan solo run hingga masuk kotak penalti.

Dia kemudian memberi umpan yang gagal dimanfaatkan oleh Ilham Udin. Bola bergulir ke kaki Vendry Mofu yang langsung melepaskan sepakan keras tepat di depan gawang Bali United.

Satu jam laga berjalan, The Guardian kembali menambah keunggulan. Dendy Sulistyawan mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan melengkung yang mengarah ke pojok kanan gawang Wawan Hendrawan.

Bali United coba membalas lewat usaha Paulo Sergio yang masih melebar. Pun dengan tendangan bebas Irfan Bachdim yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Menit 76, Rachmad Hidayat menambah derita tim besutan Stefano Cugurra Teco. Dia melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Wawan.

Serdadu Tridatu membuat gol hiburan dua menit berselang. Melvin Platje menjadi aktor di balik gol tersebut.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga berakhir. Kemenangan ini membawa Bhayangkara menjadi juara Grup B. Sementara Bali United harus menggantungkan nasibnya pada laga di grup lainnya untuk lolos sebagai runner up terbaik. (sat)

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho (PG); Anderson Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Muhammad Fatchu Rochman (Arif Setiawan 38′), Dendi Sulistyawan, Muhammad Hargianto, Reksa Maulana, Ruben da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin Armaiyn.

Bali United: Wawan Hendrawan (PG); Made Andhika (Dias Angga Putra 65′), Leonard Tupamahu (Gunawan Dwi Cahyo 65′), Michael Orah, Willian Pacheco, Brwa Nouri (Muhammad Taufiq 57′), Fadil Sausu, Paulo Sergio, Melvin Platje, Irfan Bachdim, Yabes Roni (Miftahul Hamdi 57′).

Share Medsos
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

More in Senior