Connect with us

Senior

Bhayangkara FC Inginkan Nurhidayat Tampil Lawan Persib

“Dua pemain belakang kami mengalami cedera dan membuat kami akan mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk menahan Nurhidayat dulu,” kata AKBP Sumardji.

Jakarta – Bhayangkara FC bersiap menghadapi Persib di Laga lanjutan pekan 24 Shopee Liga 1 2019 yang akan di gelar di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (23/10) yang akan di siarkan di Indosiar Pukul 18:30 wib.

The Guardian di putaran kedua ini mengalami beberapa pemain inti cedera yang berakibat melorotnya performa tim. Ini tak lepas dari dua pemain yang mengalami cedera, yaitu Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana. Sehingga ada pemain yang di minta oleh manager Bhayangkara FC yang bergabung di timnas untuk di berikan dispensasi.

Manajer Bhayangkar FC, AKBP Sumardji, mengirimkan surat permohonan izin kepada tim pelatih Timnas Indonesia U-23. Surat ini berisi permintaan agar Nurhidayat diberi dispensasi pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Bhayangkara FC sedang mengalami krisis pemain belakang.

Pemain belakang The Guardian tersisa tiga yakni Anderson Salles, Nurhidayat, dan Bagas Adi. Nurhidayat dan Bagas Adi kemungkinan dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti TC yang akan dimulai pada 21 Oktober 2019.

“Dua pemain belakang kami mengalami cedera dan membuat kami akan mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk menahan Nurhidayat dulu,” kata AKBP Sumardji.

Dipertandingan melawab Persib di hari rabu nanti  Bhayangkara FC memang membutuhkan pemain belakang untuk laga tersebut.

“Nantinya kalau sudah melawan Persib Bandung, mungkin Nurhidayat bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Tapi saya ingin dia tinggal dulu di tim untuk melawan Persib Bandung,” ucap Manager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Selain persoalan pemain, AKBP Sumardji menyatakan bahwa rivalitas sepak bola Jakarta dan Bandung belum terlalu kondusif, khususnya suporter. Dengan seperti itu, akhirnya pihak dari Bhayangkara FC tidak mau mengambil resiko yang besar dan membuat keputusan untuk tidak memberikan jatah tiket kepada suporter Persib.

“Lawan Persib kita main di sini (PTIK). Kita tak memberikan kuota untuk Bobotoh. Pertimbangannya karena rivalitas Jakarta dan Bandung. Saya tak ingin terjadi apa-apa. Jadi nanti suporter hanya ada Bharamania saja. Semua sisa laga kandang kita gelar di PTIK,” kata AKBP Sumardji.

Bhayangkara FC diklasemen sementara pekan 23 di posisi 10 dengan poin 27 yang sama dengan Persib, tetapi Bhayangkara FC memenangkan selisih gol.  Persib masih bermain 22 pertandingan dan Bhayangkara FC sudah 23 pertandingan. (mak)

More in Senior