Connect with us

Senior

Bhayangkara FC Siap Hadapi PS Tira Persikabo

Jakarta – Bhayangkara FC siap hadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10), pukul 18:30 wib.

Partai ini merupakan pertandingan yang di rencanakan home PS Tira Persikabo digelar di Stadion Pakansari Bogor, tetapi tidak mendapatkan ijin dan akhirnya digelar di kandang Bhayangkara FC. Pasalnya, sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah tidak ada laga yang tertunda. Jika klub tak mampu menggelar pertandingan, maka dinyatakan WO.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menginginkan pentingnya kemenangan menghadapi Tira Persikabo, Bhayangkara FC masih tertahan di papan tengah dan akan melakukan rotasi pemain untuk pertandingan ini.

“Kami sudah melakukan dua minggu persiapan yang artinya persiapan kami cukup panjang. Di minggu terakhir kami sudah bekerja berat dan pemain bekerja dengan dedikasi tinggi. Saya dan official akan ada rotasi beberapa pemain karena hasil pertandingan terakhir kurang maksimal. Karena di laga besok kami harus menang. Tanpa alasan lagi, di laga besok kami harus mengambil poin penuh”, ucap Paul Munster, Pelatih Kepala Bhayangkara FC.

Selama masa persiapan dua pekan, Munster mengaku memberi porsi khusus untuk mengasah lini depan The Guardians. Ia berharap Bruno Matos dan kolega bisa berimprovisasi dan menuntaskan peluang dengan baik.

“Itu jadi salah satu fokus persiapan kami selama dua minggu terakhir. Kami selalu melakukan porsi latihan finishing hampir di setiap latihan dan hasilnya sudah mulai membaik, tetapi sekarang tinggal pemain sendiri ketika mereka tampil di lapangan. Jadi semua kembali ke pemain dan saya berharap mereka harus bisa improvisasi serta bertanggung jawab di lapangan untuk menyelesaikan peluang yang kami dapat”, sambungnya.

Sementara itu pemain bertahan Indra Kahfi berharap bisa memaksimalkan keuntungan bermain di home base guna mencuri kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.

“Laga besok ibarat laga saudara adik-abang. Tapi dalam pertandingan itu jelas tidak ada yang mau kalah. Karena kami juga dalam beberapa pertandingan ini mendapat hasil yang kurang maksimal, begitupun mereka yang dalam beberapa laga terakhir juga belum mendapat hasil maksimal. Untungnya kami juga bermain di lapangan sendiri, meski hitungannya laga tandang. Dan semoga kami bisa memanfaatkan pertandingan ini dan bisa menang” ujar Indra Kahfi, Kapten Bhayangkara FC.

Saat ini Indra Kahfi dan kolega berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 24 poin, hasil dari 5 menang, 9 imbang, dan 8 kalah. (mak)

More in Senior