Connect with us

U-20

Bhayangkara FC U20 Adakan Program Class Psylogis Jelang 8 Besar

Bhayangkara FC U20 menyiapkan secara matang program tc jelang 8 Besar EPA Liga 1 U20. Babak 8 besar Liga 1 U-20 dibagi ke dalam dua grup dan akan digelar pada 10 September hingga 1 Oktober 2019. Format yang digunakan adalah kandang dan tandang.

Salah satu program ini di adakan selama 2 hari di SPN Lido. Program tersebut dinamakan program classrom yang didalam ada beberapa materi-materi dan salah satu meterinya dinamakan Goal Setting atau penetapan tujuan.

Program ini rangkaian kegiatan untuk atlet dalam menyusun rencana ke depan perjalanan karir mereka sebagai atlet.

“Program ini berkaitan dengan persiapan 8 besar dengan tujuan agar pemain didorong memunculkan motivasi dari dalam diri sendiri, karena dengan mereka tahu tujuan karirnya, tahu apa saja yg harus diperbaiki dari dirinya secara otomatis mereka akan tahu bahwa laga 8 besar ini merupakan laga yang sangat krusial bagi diri mereka maupun tim”, ujar Asti, psikolog dari UI & Perkumpulan Ilmuwan Psikologi Indonesia.

Dihari pertama program ini di awali dengan menelaah hal-hal apa saja yg mereka sukai dan cintai, apa yang menjadi keahlian mereka selain menjadi atlet (misal bernyanyi, bermain buku tangkis, editing digital), apa saja profesi yg bisa mereka lakukan selain menjadi atlet sepakbola, sampai dengan apa yang ingin mereka sumbangkan pada dunia (contoh: menjaga kelestarian lingkungan, kampanye anti bullying, merentas kemiskinan dan lainnya).

Di sesi kedua, para pemain akan menuliskan mimpi-mimpi, visi misi mereka kedepannya. Keseriusan mereka mengerjakan aktivitas ini menggambarkan keseriusan mereka merencanakan karir dan masa depan mereka sendiri.

“Adanya program ini di tim adalah sangatlah penting guna menjaga hal yang baik menjadi lebih baik, mengatur emosi para pemain dalam bertanding dan menjaga performa tim menjadi baik. Semua ini saya inginkan untuk sebuah rencana besar dalam sepakbola indonesia”, ujar Heru Pujihartono, Manager Bhayangkara FC U20

Bhayangkara FC U20 menginginkan untuk target yang di rencanakan berjalan dengan lancar, sukses dan tercapai. (mak)

Heru Pujihartono, Manager Bhayangkara FC U20 memberikan hadiah coklat sebagai cintanya kepada pemain Bhayangkara FC U20, Lido, Kamis (05/09). Foto : MAK – Fotografer Bhayangkara FC U20

More in U-20