Connect with us

U-16

Bhayangkara U-16 Kalah Dramatis Di Leg 2 Atas Barito Putra

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Dalam pertandingan ada menang ada pula kalah, kadang strategi bisa diterapkan oleh pemain kadang pula tidak sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujar Coach Afif.

Bhayangkara FC – Dari lanjutan Grup B Elite Pro Academy U-16 2019, Bhayangkara FC U-16 kalah dramatis atas Barito Putra U-16. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Polda Jatim Minggu (23/6/2019) sore tersebut, The Guardian kalah tipis 1-2.

Bermodal kemenangan 1-0 atas Barito dipertandingan pertama, Bagus Teguh Tabrani dan kawan-kawan tampil lebih percaya diri. Namun tuan rumah justru tertinggal terlebih dahulu setelah sontekan Jorndan Iksan mampu memperdayai penjaga gawang M. Wisnu pada menit ke-20.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Anang Ma’ruf semakin rajin melancarkan serangan kegawang Barito. Namun sayang hingga turun minum skor tetap bertahan 0-1.

Usai turun minum Bhayangkara FC masuk dengan mengusung misi membalikan keadaan. Namun baru tiga menit setelah peluit babak kedua dibunyikan, Laskar Antasari justru menggandakan keunggulan melalui Subhan Fajri

Bhayangkara baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 52 melalui Rivaldo Aimar. Satu gol tersebut cukup membuka harapan penggawa Bhayangara FC cilik sehingga tampil lebih lepas.

Sayangnya hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk Barito Putra.

Menanggapi kekalahan tersebut asisten pelatih, Coach Afif tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Dia mengatakan pertandingan berjalan dengan sangat baik dan menarik.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Dalam pertandingan ada menang ada pula kalah, kadang strategi bisa diterapkan oleh pemain kadang pula tidak sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujar Coach Afif.

Diakui masih banyak kekurangan dan kelemahan yang ditunjukan Bhayangkara FC U-16. Ia berharap kekalahan ini menjadi modal berharga untuk pertandingan dimasa yang akan datang.

“Untuk hasil yang belum maksimal ini menjadi bahan evaluasi kita untuk putaran kedua nanti. Karena kita anggap tim secara keseluruhan sudah bermain dengan sangat bagus dengan hasil putaran pertama yang sudah kita dapatkan ini,” ujar Coach Afif. (SR)

More in U-16