Connect with us

Senior

Kemenangan Lawan Madura United FC Berkat Kerja Sama Tim

“Jadi kuncinya dari kerja keras anak-anak. Mereka melakukan apa yang saya instruksikan dan mereka dari awal sampai akhir bekerja keras bersama-sama. Hasilnya pun bisa dilihat sangat bagus,” ungkap Munster.

Bangkalan – Bhayangkara FC memperpanjang tren positif tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Ini setelah pada pertandingan melawan Madura United (MU) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (22/11), mereka menang 1-2. Dua gol Bhayangkara FC dicetak Bruno Matos (5′) dan Dendi Sulistyawan (80′). Sementara gol Madura United diukir Aleksander Rakic (64′).

Pelatih Paul Munster pun memuji penampilan anak asuhnya atas kinerja bagus ini. Mereka dinilai bekerja keras perjuangkan poin. Kerja keras itu membuahkan hasil karena menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

“Jadi kuncinya dari kerja keras anak-anak. Mereka melakukan apa yang saya instruksikan dan mereka dari awal sampai akhir bekerja keras bersama-sama. Hasilnya pun bisa dilihat sangat bagus,” ungkap Munster.

Munster pun sungkan berbagi resep moncernya penampilan tim berjuluk The Guardians. Terutama terkait resep menyulap menjadi tim yang subur.

“Jadi kita melakukan itu di latihan. Finishing baik di dalam maupun di luar kotak penalti itu dilakukan terus menerus dan itu kemudian menunjukan hasil yang bagus dan saya juga senang karena Dendi bisa mencetak gol pertama kalinya di bawah kepemimpinan saya,” terangnya.

Di tengah kegembiraan itu, Munster mengaku kecewa dengan perangkat pertandingan. Menurutnya, gol Madura United itu berbau offside. Untungnya, gol itu tidak sampai mengubah mood pemain menjadi kacau.

“Saya sedikit kecewa juga dengan gol yang dicetak oleh Madura United karena itu gol yang offside, tapi mental dari anak-anak Bhayangkara sangat bagus. Mereka tetap bisa melanjutkan pertandingan dan fight sampai kita dapat hasil yang bagus tadi. Jadi seharusnya malam ini kita dapat cleansheet,” ucapnya.

Sementara Dendi Sulistyawan mengaku girang dengan kemenangan ini. “Yang pertama pasti saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena tim bisa mengamankan tiga poin di sini, soalnya saya juga habis cedera. Jadi agak susah juga untuk kembali bermain, cuma alhamdulillah juga diberikan kemudahan untuk mencetak gol. Kita tim bekerja cukup keras untuk pertandingan malam ini, dan hasilnya cukup memuaskan,” ucap Dendi.

Kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United FC memperbaiki klasemen Shopee Liga 1 2019 di peringat 9 dengan poin 38. Target Bhayangkara FC di peringkat 5 atau 6 di Shopee Liga 1 2019. (mak)

More in Senior