Connect with us

Sisi Lain

Miftahul Husyen Tetap Semangat Jalani Latihan Virtual di Timnas U-19

Selain latihan virtual bersama Timnas U-19, Miftahul Husyen kerap menambah porsi latihan untuk persiapan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ia bertekad membawa Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Share Medsos
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pemain Bhayangkara FC U-18, Miftahul Husyen antusias menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya Husyen panggilan kerennya bergabung sewaktu umur 16 tahun di Bhayangkara FC U16. Di tahun 2019, pemain ini berusia 17 tahun dan bermain di klub Persela lamongan U18 tahun.  Husyen masuk dalam tim Bhayangkara FC U18 tahun 2020 ini yang akan disiapkan oleh management Bhayangkara FC U18.  Saat ini Miftahul Husyen berumur tepat 19 tahun. Meski belum latihan secara normal karena Shin Tae-yong belum kembali ke Indonesia, ia tetap melahap instruksi yang diberikan.

Miftahul menyatakan, tidak setiap saat ada kesempatan bergabung dengan tim nasional. Oleh sebab itu, ia harus berlatih dengan keras agar bisa terpilih dan bermain di Piala Asia U-19 2020.

“Saya tetap antusias dan semangat (latihan virtual) karena kesempatan ini jarang di dapatkan oleh pemain untuk membela Timnas,” ujarnya.

“Coach Shin Tae-yong lebih banyak mengutamakan pembentukan fisik dan otot untuk pemain Timnas U-19,” imbuh gelandang yang direkrut dari Persela Lamongan.

Muftahul mengatakan, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dengan tegas meminta anak asuhnya menjaga pola makan. Mereka juga diingatkan agar tidak bepergian jauh jika tidak dalam kondisi mendesak karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Coach Shin juga bilang harus dijaga kesehatan, kalau mau keluar harus pake masker, hindari makan gorengan, tetap jaga kondisi dan menambah latihan pribadi,” jelasnya.

Selain latihan virtual bersama Timnas U-19, Miftahul Husyen kerap menambah porsi latihan untuk persiapan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ia bertekad membawa Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

“Saya juga fokus latihan sendiri di rumah dan jaga kondisi agar tidak menurun. Jika nanti liga EPA sudah di mulai, saya bisa mengikuti program dengan lebih baik,” tutupnya. (***)

View this post on Instagram

Miftahul Husyen Tetap Semangat Jalani Latihan Virtual di Timnas U-19 @liga1match @officialpssi @ntmc_polri @mabespolrinews @sabharaid @brimob_id @polisipromoter @provospolri @polresta_sidoarjo @divisihumaspolri Pemain Bhayangkara FC U-18, Miftahul Husyen antusias menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya Husyen panggilan kerennya bergabung sewaktu umur 16 tahun di Bhayangkara FC U16. Di tahun 2019, pemain ini berusia 17 tahun dan bermain di klub Persela lamongan U18 tahun. Husyen masuk dalam tim Bhayangkara FC U18 tahun 2020 ini yang akan disiapkan oleh management Bhayangkara FC U18. Saat ini Miftahul Husyen berumur tepat 19 tahun. Meski belum latihan secara normal karena Shin Tae-yong belum kembali ke Indonesia, ia tetap melahap instruksi yang diberikan. Miftahul menyatakan, tidak setiap saat ada kesempatan bergabung dengan tim nasional. Oleh sebab itu, ia harus berlatih dengan keras agar bisa terpilih dan bermain di Piala Asia U-19 2020. "Saya tetap antusias dan semangat (latihan virtual) karena kesempatan ini jarang di dapatkan oleh pemain untuk membela Timnas," ujarnya. "Coach Shin Tae-yong lebih banyak mengutamakan pembentukan fisik dan otot untuk pemain Timnas U-19," imbuh gelandang yang direkrut dari Persela Lamongan. Muftahul mengatakan, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dengan tegas meminta anak asuhnya menjaga pola makan. Mereka juga diingatkan agar tidak bepergian jauh jika tidak dalam kondisi mendesak karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. "Coach Shin juga bilang harus dijaga kesehatan, kalau mau keluar harus pake masker, hindari makan gorengan, tetap jaga kondisi dan menambah latihan pribadi," jelasnya. Selain latihan virtual bersama Timnas U-19, Miftahul Husyen kerap menambah porsi latihan untuk persiapan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ia bertekad membawa Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu. "Saya juga fokus latihan sendiri di rumah dan jaga kondisi agar tidak menurun. Jika nanti liga EPA sudah di mulai, saya bisa mengikuti program dengan lebih baik," tutupnya. (***) https://bhayangkara-footballclub.com/miftahul-husyen-tetap-semangat-jalani-latihan-virtual-di-timnas-

A post shared by Info Bhayangkara FC (@infobhayangkarafc) on

Foto : PSSI
Foto : PSSI
Foto : PSSI

Share Medsos
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

More in Sisi Lain