Connect with us

Senior

Paul Munster Dalami Kekuatan Persija

“Jadi saya menganalisa lawan itu, saya sudah melihat 3-4 pertandingan sebelumnya Persija, dan itu saya lakukan seperti biasanya, normalnya pun saya lakukan seperti itu,” ujar Munster saat sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Selasa (3/12).

JBhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Duel kedua kesebelasan bakal berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Untuk persiapan menghadapi duel tersebut, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster sudah memantau banyak rekaman pertandingan Persija. Satu per satu laga ia cermati untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan tim ibu kota.

“Jadi saya menganalisa lawan itu, saya sudah melihat 3-4 pertandingan sebelumnya Persija, dan itu saya lakukan seperti biasanya, normalnya pun saya lakukan seperti itu,” ujar Munster saat sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Selasa (3/12).

Setelah melakukan pengamatan, pelatih berusia 37 tahun ini kemudian memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan tim lawan kepada para pemainnya. Termasuk, siapa saja yang harus diwaspadai.

“Itu saya berikan semua ke pemain. Sekarang tinggal dari para pemain untuk mengaplikasikannya di lapangan. Mereka juga sudah tahu apa yang harus dilakukan karena mereka kenal dengan pemain lawan karena pemain lawan juga bermain di liga bukan pemain baru, mereka sudah ada di liga dari beberapa musim,” tuturnya.

“Dari pemain Bhayangkara FC pun mereka tahu bagaimana cara mainnya lawan, bagaimana cara mereka bermain, bagaimana kekuatan, dan kelemahan mereka juga. Jadi saya tinggal hanya memberikan arahan dan gambaran beberapa situasi yang harus mereka lalukan ketika di lapangan,” tukas Munster.

Bhayangkara FC hanya berselisih dua poin dengan Arema FC dan PSM Makassar yang ada di urutan ke-6 dan ke-5. Kemudian tertinggal tiga angka dari Persipura yang menghuni posisi ke-4. (mak)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Senior