Connect with us

Sisi Lain

Peduli Pembinaan, Bhayangkara FC Dirikan SSB

Ke depan, kami akan mengadakan kerja sama dengan instansi pemerintah yang melakukan pembinaan terhadap SSB/Akademi sepak bola di Indonesia,” ucapnya.

JAKARTA – Bhayangkara FC membuat gebrakan. Tim berjuluk The Guardian mendirikan sekolah sepakbola alias SSB. Dengan berdirinya SSB Bhayangkara Junior Kedaung, jawara Liga 1 2017 ini tidak hanya melulu memikirkan prestasi. Mereka sudah merambah ke masalisasi juga regenerasi seniman lapangan hijau.

“SSB Bhayangkara Junior Kedaung ini sudah diresmikan pada 5 Juli lalu. Home based nya di Kompleks Brimob Kompi 1 Batalyon A Resimen III Pasukan Pelopor, RW O6 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan,” ungkap Humas, Bripka M Nas

Alasan Bhayangkara FC membuka SSB ini, lanjut Arimurti, karena sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Melalui SSB juga berguna meningkatkan pembinaan sejak usia dini, mendidik dan melatih talenta sepak bola potential serta berbakat oleh kesadaran dan tanggung jawab terhadap kemajuan dan prestasi sepak bola Indonesia, khususnya di Tangerang Selatan, Banten.

“Harapannya nanti bisa memberi efek bagi pesepak bola. Selain itu ada keinginan luhur untuk memberikan sumbangsih dan berkreasi di negeri ini melalui kegiatan sepak bola,” ujar M Nas yang juga sebagai panpel security di Event Bhayangkara FC U20.

Ke depan, lanjutanya, SSB ini bisa meransang dan mengusahakan kesempatan untuk melaksanakan turnamen atau festival. Ke depan kegiatan ini bisa dikembangkan menjadi agenda tetap. Nanti penyelenggaraan nya bisa menggandeng pihak Askot Tangsel, Pagustas, maupun pihak pihak swasta.

“Ke depan, kami akan mengadakan kerja sama dengan instansi pemerintah yang melakukan pembinaan terhadap SSB/Akademi sepak bola di Indonesia,” ucapnya. (mak)

More in Sisi Lain