Connect with us

Senior

Perbedaan Sepak Bola Malaysia dan Indonesia Versi Flavio

“Pemain lokal di sini memiliki kualitas teknik baik dan cepat. Untuk itu saya memutuskan kembali ke Indonesia dan menikmati setiap pertandingan,” kata pemain yang sudah mencetak tiga gol bersama Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019.

Bhayangkara FC – Flavio Beck Junior memutuskan untuk kembali berkiprah di persepakbolaan Indonesia dengan bergabung bersama Bhayangkara FC. Gelandang serang asal Brasil itu sebelumnya sempat membela Borneo FC pada musim 2016.

Satu musim bersama Borneo FC, Flavio memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Malaysia. Di Negeri Jiran, Flavio memperkuat Negeri Sembilan dan Kelantan FA.

Butuh pemikiran yang matang bagi Flavio untuk kembali ke Indonesia. Salah satunya ia menilai sepak bola Indonesia saat ini lebih maju ketimbang Malaysia.

“Setelah bermain di Malaysia, saya akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Saya bisa melihat adanya perbedaan dengan Malaysia. Di sana, mereka bermain lebih lambat. Berbeda dengan di sini yang memiliki karakter permainan cepat,” kata Flavio.

Belum satu bulan bergabung bersama Bhayangkara FC, Flavio menilai tim asuhan Alfredo Vera itu memiliki pemain-pemain berkualitas. Pemain berusia 32 tahun itu pun senang bisa memperkuat The Guardian di Shopee Liga 1 2019.

“Pemain lokal di sini memiliki kualitas teknik baik dan cepat. Untuk itu saya memutuskan kembali ke Indonesia dan menikmati setiap pertandingan,” kata pemain yang sudah mencetak tiga gol bersama Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019. (HI)

More in Senior