Connect with us

Suara Suporter

Shinta Eka Putri Rela Panjat Pohon demi Bhayangkara FC

“Saya sangat mengidolakan Indra Kahfi dan I Putu Gede. Kalau pemain asing, saya mengidolakan Anderson Salles. Setiap tendangan bebas pasti gol,” kata Shinta.

Shinta berpoae sewaktu Tim Bhayangkara FC sedang melakukan latihan. Foto : mak - media BFC

Bhayangkara FC – Performa permainan Bhayangkara FC yang terus naik sejak 2016 membuat Shinta Eka Putri jatuh cinta. Puncaknya, Shinta memutuskan untuk menjadi pendukung setia Bhayangkara FC pada musim 2018.

Shinta mengaku awalnya ia sangat tidak menyukai sepak bola. Bharamania Ladies itu lebih senang bermain tenis, mengingat ia juga atlet tenis di Polri.

Kecintaannya kepada Bhayangkara FC dimulai saat ia sedang latihan fisik di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan. Ia penasaan dengan Bhayangkara FC yang ternyata juga berlatih di tempat yang sama.

“Jadi awalnya saya latihan fisik di Stadion PTIK. Kebetulan Bhayangkara FC juga latihan di sana. Saya lihat mereka latihan. Dari sana saya penasaran dengan sepak bola. Kelihatannya seru,” kata Shinta, Senin (13/5/2019).

Setelah melihat sesi latihan Bhayangkara FC, Shinta penasaran bagaimana The Guardian bertanding dalam sebuah pertandingan. Shinta tak abis akal ketika tidak bisa masuk ke Stadion PTIK untuk melihat pertandingan Bhayangkara FC.

Wanita berusia 21 tahun itu memutuskan untuk memanjat pohon yang ada di sekitaran Stadion PTIK. Ia akhirnya senang dan puas melihat permainan dari Indra Kahfi dkk yang disaksikannya pada musim kemarin.

Shinta tidak bisa masuk ke Stadion PTIK karena menurutnya terlalu kepenuhan. Tak hanya itu, Shinta juga tidak terlalu banyak waktu karena harus berbagi kesibukannya bila ingin melihat Bhayangkara FC.

“Saat Bhayangkara FC bermain di Stadion PTIK, saya mencoba menonton dari atas pohon. Meskipun saat itu saya benar-benar tidak mengerti sama sepak bola. Saya hanya mau kasih dukungan buat Bhayangkara FC,” ucap sahabat dari gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizky Fauzi, itu.

Melihat keunikan Shinta, banyak pemain Bhayangkara FC yang menaruh respek kepadanya. Ia sangat senang ternyata pemain Bhayangkara FC baik hati.

“Saya sangat mengidolakan Indra Kahfi dan I Putu Gede. Kalau pemain asing, saya mengidolakan Anderson Salles. Setiap tendangan bebas pasti gol,” kata Shinta.

Ada sebuah harapan yang diutarakan Shinta kepada Bhayangkara FC jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Ia berharap tim asuhan Alfredo Vera itu bisa memberikan yang terbaik dalam sebuah pertandingan.

Syukur-syukur, Bhayangkara FC bisa meraih gelar juara seperti yang dirasakannya pada musim 2017. Shinta juga ingin sekali menyaksikan pertandingan Bhayangkara FC di luar Jakarta, namun ia yakin tidak bisa karena jadwalnya yang padat.

“Kalau tidak bentrok dengan jadwal, saya pasti nonton. Saya sebagai anggota Polwan mengajak semua senior-senior Polwan atau fans wanita Bhayangkara FC lainnya untuk bergabung bersama Bharamania Ladies. Ayo kita berikan dukungan penuh kepada Bhayangkara FC musim ini,” kata Shinta. (HI)

More in Suara Suporter