Connect with us

U-16

The Young Guardian U16 Belum Beruntung Menjadi Juara EPA Liga U16

The Young Guardian belum beruntung meraih juara Liga 1 U-16 2019 setelah dikalahkan oleh PS Tira Persikabo dengan skor 1-2 dalam partai final yang digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

Bantul –  The Young Guardian belum beruntung meraih juara Liga 1 U-16 2019 setelah dikalahkan oleh PS Tira Persikabo dengan skor 1-2 dalam partai final yang digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

Laga final antara Tira Persikabo dan Bhayangkara FC ini diwarnai tiga tendangan penalti dan satu kartu merah.

Tira Persikabo U-16 yang tampil dominan terlebih dahulu mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC melalui tendangan penalti Nadhif Girasta Kosasih pada menit ke-26.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC mencoba menaikan tekanan, tetapi sampai babak pertama berakhir, skor tetap 0-1 untuk Tira Persikabo.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC mencoba lebih aktif melancarkan serangan. Tim asuhan Anang Maruf itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Rano Jutati.

Memasuki menit ke-43, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Faqih Maulana mendapatkan kartu kuning kedua. Faqih Maulana melanggar keras salah satu pemain Tira Persikabo di dalam kotak penalti.

Penalti langsung dieksekusi dengan baik oleh Resa Aditya dan sekaligus membawa Tira Persikabo unggul kembali 2-1 atas Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sejatinya mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-53. Akan tetapi, tendangan penalti tersebut berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Tira Persikabo, Dimas Maulana.

Di sisa waktu yang ada, Bhayangkara FC mencoba memanfaatkannya untuk mencetak gol. Namun demikian, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

PS Tira Persikabo menjadi juara dengan kemenangan 1-2 atas Bhayangkara FC dan Bhayangkara FC U16 mendapatkan peringkat kedua. Dilaga perebutan peringkat 3 dan 4, Persebaya Surabaya tampil sebagai tim peringkat tiga setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0. (mak)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in U-16